Laman

Sunday 27 January 2013

Mewawancarai Perkembangan Karir Seorang Guru SMPN 9 Jakarta


Hello guys.. Welcome to my blog. Kali ini saya akan membahas perkembangan karir guru di SMPN 9 SSN Jakarta. Semoga artikel blog ini bisa memotivasi dan bermanfaat bagi kalian.

Hasil Wawancara dengan Narasumber yang bersangkutan.
Reporter                      : Selamat siang bu.
Narasumber                : Selamat siang.
Reporter                      : Perkenalkan bu saya Faiz, Saya ingin mewancarai perkembangan karir ibu, boleh minta waktunya sebentar bu ?
Narasumber                : Iya, silahkan nak.
Reporter                      : Pertama-tama, boleh saya tahu siapa nama ibu ? 
Narasumber                : Nama saya Darmawati Pane.
Reporter                      : Ibu lahir dimana ?
Narasumber                       : ibu lahir di tapanuli tengah, di daerah sibolga tgl 27 februari 1967
Tanggal lahir asli 14 september 1967 tetapi pada saat itu belum ada yang nmanya akta kelahiran, jadi dibuatnya tanggal 27 februari 1967 sampai sekarang.
Reporter                      : ibu saat ini berfropesi sebagai apa?
Narasumber                : profesi ibu sebagai Guru di SMPN 9 JAKARTA dan sebagai Ibu rumah tangga.
Reporter                      : kalau boleh tahu riwayat perkembangan karir ibu sbagai guru itu bagaimana ?
Narasumber                : ibu mulai mengajar murid sd tahun 1994 dengan gaji masih 50.000, setelah setengah tahun ibu mengajar lalu ibi mendaftarkan diri sebagai pegawai negeri dan ibu mendapat pekerjaan sebagai guru di SMP MUHAMADIYAH di tebet lalu ibu mendapat tawaran pekerjaan pegawai negeri dan diterima di SMPN 9 JAKARTA.
Reporter                      : dimana saja ibu menjalani profesi sebagai guru?
Narasumber                : ibu dr sd muhamadiyah, smp muhamadiyah, smea pasar minggu dan setrlah diterima pegawai negeri dan menjadi guru di SMPN 9 smpai sekarang
Reporter                      : apa ada hambatan atau tekanan pada saat ibu menjalani profesi sebagai guru saat ini ?
Narasumber                 : ya ..... adalah ya namanya guru kan tidak hanya menghadapi kertas yang dihadapi kan murid dengan berbagai karakter yang berbeda-beda.
Reporter                      : apakah ada kesan dan pesan ibu dalam menjalani profesi ini ?
Narasumber                 : pesannya semua pekerjaan itu harus ditekuni dan untuk mencari uang, kita bekerja jangan anya untuk cari uang tetapi juga untuk mencari dan mendapatkan pengalaman.
Reporter : bagaimana tips dan pesan ibu dalam pengembangan karir untuk orang-orang yang akan menjadi penerus karir yang dijalani seperti ibu ini ?
Narasumber : mulailah segala sesuatu dari itu dari awal, berapapun hasil yang kita dapat terimalah, jangan menginginkan segala sesuatu itu karena uang, karena menurut ibu sesuatu yang kita lakukan dari nol kita akan merasakan suatu pengalaman yang akan membawa kita ke jenjang yang paling atas, dan jangan lupa lakukan segala seuatu itu dengan rasa ikhlas karena semua yang kita lakukan dengan ikhlas akan sangat terasa manfaatnya.

No comments:

Post a Comment