Laman

Saturday 29 November 2014

Ada apa dengan Guru dan Dosen ?

Hallo guys... Langsung aja nih, kali ini gue akan membahas soal, "Ada apa dengan Guru dan Dosen ?" Masalah ini yang terkadang membuat hubungan komunikasi antara murid dengan guru, mahasiswa dengan dosen terganggu.. Yuk simak..


Kalo kalian mahasiswa.. Pasti di kampus ada dosen yang gak kalian sukai, mungkin karena doi galak, ngajarnya kurang bener (menurut kalian), terlalu disiplin atau karena dosennya killer (suka ngasih kuis dadakan, ngasih soal olimpiade dll). Hal ini juga sama buat murid sama gurunya..

So Guys, yang gue pertanyakan.. "Apa yang salah dari mereka ??..." If you become a teacher.. Maybe you will be worse than his/her.. Kalo kalian yang jadi dosen atau gurunya.. Belum tentu kalian bisa ngajar seperti mereka, bisa aja kalian jadi lebih buruk dari mereka cara ngajar atau ngedidiknya (bukan maksudnya dosen atau gurunya buruk ngajar dan didiknya yaaaa)..

So... yang kalian (mahasiswa dan murid) lakukan adalah "MENGHARGAI" apa yang telah mereka ajarkan dan didik ke lo.. karena mereka udah hadir aja terus ngajarin ilmunya yang dia tau ke lo itu aja dia udah sangat baik buat lo.. Gimana kalo lo dapet dosen atau guru yang gak peduli sama nilai ataupun pendidikan lo ???.. So guys, mungkin kita emang pengen dapetin dosen yang diem aja kalo kita ngobrol cap cip cup, yang gak pelit nilai, yang ngajarnya itu itu aja (dibuat jadi gampang kayak anak TK). BUT GUYS !! IT'S NOT THE POINT WHY WE STUDY... bukan tujuan kita dalam menggali ilmu, dapet selalu enak kayak gitu.. Guru dan Dosen mengajar itu caranya beda beda.. 

AND REMEMBER !! dosen atau guru itu seperti cewek yang harus kita gebet.. memang gak selalu bisa cocok dengan hati kita, tapi kita yang harusnya cocokin hati kita dengan dia.. dengan begitu kita bakalan memahami dan mengerti dia, cara mengajar dia sekiller apapun tuh dosen atau guru..

INGATLAH... bahwa dosen atau guru yang disiplin sama kita,  suka ngasih tugas banyak, dan suka ngasih soal yang susah susah itu membuktikan bahwa dosen atau guru itu mengincar keberhasilan dia dalam mengajar dan mendidik kita dengan baik.. Mereka pengen ngeliat kita terlihat baik karena mereka.. bahkan mereka tidak mengincar uang... kalo mereka ngincer uang ngapain mereka capek ngajar jadi dosen atau guru yang kadang pengajarnya gabisa ngehargai mereka ???

 SO GUYS yang masih suka berfikir negatif soal dosen atau guru kita yang killer.. THINK POSITIF ABOUT THEM.. MEREKA MELAKUKAN ITU DEMI KITA (PELAJAR) BUKAN DEMI DIRI MEREKA SENDIRI.. 

=D (STAY THINK POSITIF, BE FRIEND WITH YOUR TEACHER, RESPECT YOUR TEACHER)

4 comments:

  1. klo dosen gw ambekan huft syedih dech

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Dosen yang baik patut dihargai, Dosen yang ga baik perlu disikapi, Mahasiswa yang baik patut dihargai, Mahasiswa yang ga baik perlu diajari.
    Tulisan Faiz bagus, untuk menyadarkan mahasiswa yang malas belajar.
    Tapi, kurang begitu "kena" ke mahasiswa yang mencari pendidikan yang berkualitas.
    Meskipun Dosen itu bukan Yang Maha Tahu.
    Tapi, Dosen wajib memberikan ilmu yang layak.

    ReplyDelete
  3. Karena kalau Faiz perhatiin lebih jauh lagi, sifat Mahasiswa itu bukan hanya ada Si "Gak Suka Dosen Galak".
    Ada juga yang cuek dengan Dosen Galak, ada yang suka Dosen Galak.
    Ada juga yang suka Dosen Pendiam, Ada juga yang ga suka Dosen Pendiam.
    Kalau menurut gua, berbicara sebagai Mahasiswa.
    Seperti apapun cara Dosen mengajar, tugas dia adalah Membuat Mahasiswa Cerdas, Membuat Mahasiswa menjadi Tau, sehingga dia menjadi Manusia yang productive dengan ilmunya.
    Kalau gua sendiri justru ga suka Dosen Pendiem Iz.

    ReplyDelete