Laman

Tuesday 11 November 2014

APA YANG AKAN SAYA BUAT SETELAH LULUS SARJANA KOMPUTER ????

Hi bloggers.. Kali ini saya akan menceritakan apa yang akan saya buat ketika saya LULUS sarjana komputer.. Mohon simak guys..

Sistem komputer, itulah jurusan yang saya sedang jalani sekarang. Hal-hal yang sudah saya pelajari selama saya belajar di sistem komputer gunadarma ini sangatlah menarik. Dimulai dari teori yang tidak bisa dikatakan mudah ini membuat saya semakin antusias dalam menjalani pendidikan di sarjana sistem komputer ini.

Yang akan saya ceritakan kali ini mengenai, apa yang akan saya buat ketika saya lulus dari pendidikan sarjana komputer ini, Yaitu membuat sebuah alat yang akan digunakan untuk mensimulasikan suatu bahasa pemrogaman seperti xilinx. Xilinx adalah suatu program yang digunakan untuk mensimulasikan bentuk rangkaian digital. Biasanya xilinx menggunakan alat spartan 3E untuk mensimulasikan program tersebut ke dalam output alat digital. Maka dari itu, saya juga akan membuat suatu alat yang sama seperti spartan 3E.

Hal-hal yang membuat saya terinspirasi dalam membuat alat ini yaitu, ketika saya mengikuti acara seminar nuvoton saya melihat bahwa teknologi yang sekarang diciptakan oleh programer selalu menggunakan bahasa pemrogaman agar program dapat bekerja. Dalam hal ini, bahasa pemrogaman sangatlah berperan penting dalam pekerjaan dan simulasi dari berbagai program komputer. Bahasa pemrogaman juga sangat membantu para programer untuk memudahkan perangkat-perangkat yang diprogran untuk membantu suatu kinerja komputer.

Sebelum membuat alat yang mensimulasikan bahasa pemrogaman ini, saya akan meminta kerja sama dari suatu perusahaan yang berkaitan dengan program dan alat yang akan saya rancang. Misalnya saya ingin membuat alat yang berkaitan dengan mikroprosesor dan mikrokontroler maka saya meminta kerja sama dari perusahaan yang bekerja dengan bahasa pemrogaman MCS-51. Tujuannya adalah agar alat yang saya ciptakan dapat berfungsi ketika kita memasukan bahasa pemrogaman MCS-51 kedalam alat yang saya ciptakan. Maka dari itu saya akan meminta kerja sama dari perusahaan xilinx untuk membantu saya dalam menyempurnakan alat yang akan saya buat ini.

Data yang akan diprogram ke dalam alat yang akan saya ciptakan ini menggunakan bahasa pemrogaman sesuai dengan program xilinx. Hal ini akan menjadi awal dari perjalanan saya dalam membuat suatu program yang menggunakan bahasa pemrogaman dan program yang sama. Yang menjadi kelebihan dari alat saya nanti adalah penambahan display seven segmen pada alat, penggunaan counter untuk seven segmen, serta variabel nama LED yang lebih teratur dan mudah untuk mengetikan label nama pada program.

Perancangan alat akan disesuaikan sehingga program alat akan berjalan sesuai dengan program yang dibuat di xilinx. Kelemahan kinerja alat belum diketahui pasti, maka dari itu dibutuhkan lagi pengetahuan yang lebih mengenai bahasa pemrogaman dan program yang dapat disesuaikan oleh alat tersebut sehingga mengurangi kegagalan dalam perancangan pembuatan alat yang akan saya buat ini.

Sekian mengenai apa yang akan saya buat setelah saya lulus sarjana sistem komputer ini. Dalam menghasilkan sesuatu yang sangat baik dibutuhkan niat dan usaha dalam mencoba sesuatu yang belum pernah kita coba. Sehingga usaha yang kita buat tidak akan menjadi hal yang sia-sia.

No comments:

Post a Comment